Resep Kue Nastar lembut dan lumer di mulut

Kue nastar lembut dan lumer di mulut

Tidak terasa, lebaran datang menjelang, biasanya untuk moment lebaran seperti ini, dipusate perbelanjaatn banyak di pajang aneka menu kue kering, biasanya yang tidak luput dari dagangan mereka diantaranya ada kue kering kalengan/ biasa disebut dengan biskuit, kue nastar, kue putri salju, kue kastengel, kue bakpia pathok jogja, dan lain sebagainya.


Karena tampilan dan design yang menarik, sehingga kita pasti akan melirik kue-kue kering yang dijajakan di pusat perbelanjaat tersebut untuk disajikan dalam rangka menyambut hari lebaran nanti. 

tapi bagi sebagian orang tertentu, mereka lebih memilih untuk membuat sendiri dirumah, disamping harga yang ditawarkan lebih murah, resep-nya pun udah didapat di dunia internet.
untuk itu saya ingin berbagi resep bagaimana dalam mempersiapkan dan membuat kue nastar lembut dan lumer dimulut. Anda tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, hanya untuk mempersiapkan kue nastar lembut dan lumer dimulut ini.

Bahan-bahan kue nastar lembut dan renyah lumer dimulut.

-         50 gr margarine
-         200 gr mentega
-         Tepung maizena 150 gr
-         100 gr susu bubuk
-         Gula halus kurang lebih 90 gr
-         3 kuning telur, dengan berat rata-rata 1 telur 50-60 gr
-         250 gr tepung terigu protein rendah
-         ¼ sdt vanili essence/ 1 sdt vanili bubuk

Bahan Olesan :

-         2 butir kuning telur/sesuaikan
-         1 sdt air putih
-         1 sdt minyak goreng
-         ½ sdt madu nusantara.

Selai Nanas untuk isian kue nastar

-         2 buah nanas madu/ nanas Palembang, bisa diparut/diblender.
-         200 gr gula pasir
-         2 batang kayu manis dan 3 butir cengkeh

Cara Membuat Kulit Nastar lembut dan lumer dimulut

-         Campurkan jadi satu dan kocok sebentar saja mentega, margarine, gula halus dan vanilli hingga lembek dan menyatu. Kemudian masukkan kuning telur satu persatu, mixer di matikan.
-         Setelah itu masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Bungkus adonan dengan plastik wrap dan masukkan adonan ke dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.
-         keluarkan adonan dari kulkas, potong menjadi beberapa bagian dan dengan. dengan ketebalan yang diinginkan. kemudian gunakan gelas untuk meratakan. Setelah itu cetak bulatan-bulatan dengan menggunakan gelas. Setelah selesai, kemudian isi adonan dengan selai yang telah dingin, bulatkan.
-         Susun diatas loyang yang telah dialasi sebelumnya dengan kertas minyakBeri ruang diantara bulatan roti, jangan terlalu berdekatan. Setelah itu panggang di oven yang telah dipanaskan kurang lebih 20 menit dengan suhu kurang lebih150' C saja.

-         angkat dari oven, olesi kue nastar dengan bahan pengoles yang telah kita buat sebelumnya ke atas permukaan roti hingga rata. Kemudian panggang kembali ke dalam over hingga matang kuning kecoklatan, kurang lebih 15 menit.

-         Angkat kue nastar dari oven, biar dingin, setelah itu pindahkan ke rak kawat hingga dingin sempurna.

-          Setelah benar-benar dingin, masukkan ke dalam toples kedap udara dan kue nastar lembut dan renyah siap sajikan ke atas meja.