MARTABAK MANIS MINI BANGKA

resep martabak manis mini bangka
Martabak Manis Mini Bangka - sudah sangat terkenal di Indonesia, dan memang rasanya sangat enak . Saya dan anak saya termasuk penggemar Martabak manis mini bangka,
oleh karena itu saya berkeinginan membuat sendiri Martabak manis di rumah, di samping bisa hemat, siapa tahu bisa menjadi ladang rejeki buat usaha jualan martabak manis ini.

Karena hobby saya inilah, saya mencoba searching resep martabak manis bangka yang bertebaran di Internet, akhirnya mencoba dan mencoba, dan saya  menemukan resep martabak manis bangka yang pas di lidah. Kalau anda tertarik bagaimana cara membuat martabak manis manis bangka-pun tidaklah sulit, anda bisa mencoba dan berkreasi , saya jamin, resep martabak manis yang saya tulis di sini akan menghasilkan martabak manis yang benar-benar enak dilidah, selamat berkreasi.

Bahan-bahan pembuat martabak manis mini bangka
-       
          1700 ml santan dari 2 kelapa tua

-         2 sdt garam

-         2 sdm ragi

-         1 kg tepung terigu protein sedang


-         6 butir telur ayam

-         125 gr gula pasir

-         60 gr soda kue

-         2 sdt vanili bubuk

-         Margarine secukupnya

Isian untuk martabak manis mini bangka
Gula Pasir

100 gram kacang di sangria, dan tumbuk kasar

100 gr cokelat meses

100 gr keju parut

Tambahkan isian/ topping sesuai selera

Cara Membuat Martabak manis mini bangka

1.     Hangatkan santan bersama garam diatas api kecil, masukkan ragi, diamkan 15 menit sampai berbuih, sisihkan

2.     Campur tepung terigu dan telur. Aduk perlahan. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sampai adonan licin, diamkan selama kurang lebih 30-60 menit

3.     Masukkan gula pasir, soda kue, dan vanili, aduk rata, panaskan wajan martabak mini yang sudah diolesi margarine, tuang adonan setebal 1 cm, masak hingga permukaannya berlubang.

4.     Olesi margarine, gula pasir, tutup sebentar lalu angkat.


5.     Kemudian taburkan topping lainnya, sajikan martabak manis bangka dengan teh hangat