Resep Bolu Pisang Panggang

Resep membuat bolu panggang
Resep Bolu Pisang Panggang - Tidak bisa dipungkiri lagi, berbagai macam aneka kue bolu memiliki banyak variasinya, dan kali ini, admin ingin mencoba berbagi resep bolu pisang yang dikombinasikan dengan cokat.

Cara membuat resep bolu pisang juga sangat gampang, apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah. Bagi anda penggemar cake pisang, maka resep bolu pisang ini bisa dijadikan salah satu sajian yang harus dihidang di meja makan, sebagai menu disore hari dan ditemani oleh teh.

Bahan-bahan resep bolu pisang panggang

- Pisang raja 3 buah, hancurkan dengan garpu. Jangan menggunakan blender, nanti tekstur pisang jadi hilang.
- 2 butir telur
- Bubuk vanili 2 sdt
- 100 gram gula pasir
- 100 gram tepung terigu protein sedang atau serba guna
- 60 gram mentega dilelehkan, mentega jangan sampai mendidih, asal sudah panas angkat, mentega yang belum leleh, digoyang2 saja di dalam panci yang masih panas, pasti nanti leleh sendiri.

Cara membuat resep bolu pisang panggang
1.     Lelehkan mentega terlebih dahulu
2.     Panaskan oven dengan suhu 170'C
3.     Siapkan loyang ukuran 8 x 17 x 6 cm. Alasi permukaan loyang dengan kertas baking. Sisihkan.
4.     Kocok telur dan gula hingga mengembang, bila pengaduk mixer diangkat, adonan tidak mudah jatuh,
5.     Setelah itu masukkan pisang yang sudah lumat aduk balik, kemudian di susul dengan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dengan speed rendah, aduk merata saja, jangan terlalu lama.
6.     Matikan mixer, yang terakhir masukkan mentega leleh, aduk balik dengan spatula, harus benar –benar tercampur rata yah agar mentega tidak mengendap di dasar adonan.
7.     Tuang adonan ke dalam Loyang yang telah kita siapkan, kemudian panggang kurang lebih 20 menit atau sampai matang, tes tusuk yah, jika tidak ada adonan yang menempel pada lidi, berarti roti bolu pisang sudah matang, keluarkan dari oven
8.     Roti bolu kukus pisang sudah matang dan siap di hidangkan.