MARTABAK MANIS TERANG BULAN

martabak manis
Martabak Manis - terang bulan atau kalau di Jawa biasa dikenal dengan kue bandung memang sangat enak. Saya dan anak saya termasuk penggemar Martabak manis, Karena hobby saya inilah, saya untuk mencoba searching resep martabak manis terang bulan yang bertebaran di Internet.

setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya menemukan resep martabak manis terang bulan yang pas di lidah. Kalau anda tertarik bagaimana cara membuat martabak manis terang bulan-pun tidaklah sulit, anda bisa mencoba dan berkreasi , saya jamin, resep martabak manis yang saya tulis di sini akan menghasilkan martabak manis yang benar-benar enak dilidah, selamat berkreasi.

Bahan-bahan pembuat martabak Terang Bulan 
-          
      ½ sdt ragi instan

-         150 gr gula pasir

-         375 ml santan hangat

-         ¼ sdt soda kue


-         250 gr tepung terigu

-         2 butir telur kocok

Isian untuk martabak manis terang bulan

Margarine untuk olesan
meses coklat/sesuai selera
Keju parut
susu kental manis
Kacang tanah disangrai, kupas kulitnya dan dicincang
Wijen sangria
Gula Pasir

| Baca Juga : Resep Martabak Manis Untuk Usaha

Cara Membuat Martabak manis terang bulan

1.     Campur ragi dengan santan hangat. Aduk sampai ragi larut dan berbuih, sisihkan

2.     Campur tepung terigu dan gula. Aduk rata dan buat lubang di tengahnya.

3.     Masukkan telur ke lubang terigu, tambahkan larutan ragi yang telah kita buat sebelumnya sambil diuleni hingga gula larut.

4.     Masukkan soda kue, ulesni kembali sampai rata. Diamkan adonan selama kurang lebih 30-60 menit di tempat yang hangat. ( adonan di tutup dengan plastic rapat.

5.     Panaskan cetakan kue lumpur atau dorayaki, olesi margarine, tuang adonan ke dalam wajan, tunggu hingga adonan naik, dan permukaannya agak mongering dan bagian luarnya menjadi kecoklatan, angkat dan letakkan diatas telanan.


6.     Olesi margarine, dan topping lainnya, Martabak Manis terang bulan siap disajikan selagi hangat.