MARTABAK MANIS MINI

resep martabak manis
Martabak Manis - atau kalau di Jawa biasa dikenal dengan kue bandung memang sangat enak. Saya dan anak saya termasuk penggemar Martabak manis, oleh karena itu saya berkeinginan membuat sendiri Martabak manis di rumah,
di samping bisa hemat, siapa tahu bisa menjadi ladang rejeki buat usaha jualan martabak manis ini.

Karena hobby saya inilah, saya mencoba searching resep martabak manis  yang bertebaran di Internet, mencoba-mencoba, akhirnya saya menemukan resep martabak manis yang pas di lidah. Kalau anda tertarik bagaimana cara membuat martabak manis pun tidaklah sulit, anda bisa mencoba dan berkreasi , saya jamin, resep martabak manis yang saya tulis di sini akan menghasilkan martabak manis yang benar-benar enak dilidah, selamat berkreasi.

Bahan-bahan pembuat martabak manis mini
-         
      50 gr tepung terigu protein sedang
-          
      25 gr gula pasir
-         
1    50 ml susu cair

      
      ½ sdt ragi instan
-         
      50 gr mentega, cairkan
-         
        2 butir telur kocok

Isian untuk martabak manis mini

Margarine untuk olesan

100 gr meses coklat/sesuai selera

100 gr keju parut

50 ml susu kental manis

Cara Membuat Martabak manis mini

1.     Campur tepung terigu, gula pasir,s usu cair dan ragi instan, Aduk rata
2.     Tambahkan mentega cair dan telur, aduk hingga rata, kemudian diamkan adonan kurang lebih 30-60 menit.
3.     Panaskan wajan martabak mini diatas api kecil saja, Tuang adonan secukupnya, masak hingga bagian tengahnya berpori.
4.     Setelah matang, olesi margarine, taburi meses, keju parut dan yang terakhir susu kental manis. Biarkan sebentar, lalu angkat, tapi kalau takut gosong, boleh diangkat dulu lalu di beri topping, sajikan hangat.