Resep Bolu Panggang Lembut dan Enak

      
Resep Bolu Panggang ?Sobat bakers, siapa sih yang tidak kenal dengan Kue bolu panggang yang satu ini, apalagi kue ini semakin terkenal karena di medan, ada satu merk yang sudah sangat tidak asing lagi di telinga yaitu kue bolu panggang meranti, ooopsss…bukan bermaksud beriklan yah sobat.

Kue resep bolu panggang ini memiliki tekstur yang lembut dan kue bolu panggang ini pun sangat digemari, baik oleh adik-adik kecil sampai nenek-nenek, karena tekstur kue ini yang lembut dan sangat empuk sekali. Oleh karena ini, saya disini ingin bagi-bagi resep bagaimana cara membuat resep kue bolu panggang yang sudah tersohor diantara bakulers senusantara IndonesiaJ

Bahan-Bahan untuk pembuatan Kue Bolu panggang ini adalah :

70 gram gula pasir

2 butir telur utuh dan 3 butir kuning telur

½ sdt cake emulsifier ( saya pakai merk quick 28)

60 gram tepung terigu

10 gram tepung maizena

10 gram coklat bubuk

85 gram margarine

2 sdm butter cream buat olesan

| Baca juga : Resep Kue Black Forest Lembut dan Enak

Cara Membuat Resep kue bolu Panggang

Lelehkan terlebih dahulu margarine dengan coklat bubuk, aduk sehingga tercampur rata, sisihkan

Kocok gula, telur dan cake emulsifier ( SP) sampai mengembang dan berubah warna pucat kaku, jika pengaduk adonan diangkat, tidak mudah jatuh, kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, tepung maizena menggunakan mixer kecepatan rendah atau diaduk dengan spatula, sesudah itu tambahkan margarine cair yang sudah dilelehkan tadi.

Tuang adonan ke dalam Loyang yang sudah kita lapisi dengan kertas roti, dimana kertas roti tersebut sudah kita olesi dengan sedikit margarine. Sebelum dimasukkan ke over, ketuk-ketuk Loyang agar adonan tidak ada yang bergelombang dan menjadi rata.

Panggang ke dalam over kurang lebih 10-15 menit ( tes tusuk yah) dengan suhu sekita 180 derajat celcius.

Setelah matang, keluarkan dari oven, dinginkan di rak pendingin, setelah dingin baru bisa di olesi butter cream, ingat yah, harus dalam keadaan dingin, agar butter cream tidak meleleh.

Setelah itu di gulung, dan diamkan di lemari es kurang lebih 20 menit, agar bisa cantik di potong dan tidak lepas gulungannya.


Setelah cukup dingin dari dalam lemari es, roti bolu gulung panggang bisa dikeluarkan dan di potong menurut selera anda, selamat mencoba.